Keistimewaan Dan kelemahan Orang Bergolongan Darah O, Wajib Tahu

ilustrasi
Anda bergolongan darah O? Atau sahabat, teman dan orang-orang terdekat anda bergolongan darah O? Inilah keistimewaan orang yang bergolongan darah O.

Orang bergolongan darah O termasuk orang-orang yang istimewa, karena mereka bisa mendonorkan darahnya ke semua golongan darah lain. Namun golongan darah O hanya dapat menerima darah dari sesama golongannya.

Orang-orang bergolongan darah  O, selalu terlihat menonjol diantara yang lain. Mereka mempunyai jiwa kepemimpinan, proaktif, energik dan mempunyai kekuatan untuk selalu fokus. Mereka juga cenderung sangat kuat dan produktif.

Di Jepang orang-orang bergolongan darah O senantiasa dikaitkan dengan type ciri-ciri tertentu. Saat lakukan wawancara kerja, pewawancara kerap menanyakan apa golongan darah mereka. Orang-orang dengan golongan darah O digambarkan sebagai orang yang bertanggung jawab, fokus, cermat dan praktis. Mereka juga diakui lebih pandai dan lebih baik dari ahli logika. Hal sejenis ini karena nenek moyang mereka yakni seorang pemburu, yang selalu akurat dalam memperkirakan dan mengamati lingkungan sekitar agar bisa bertahan hidup.



Lalu, apakah orang-orang yang mempunyai golongan darah O mempunyai kelemahan? Ya, sudah pasti ada, karena tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Orang bergolongan darah O lebih rawan pada penyakit khusus, seperti maag, disfungfsi tiroid, rendahnya tingkat hormon tiroid dan kekurangan yodium. Disfungsi itu dapat menyebabkan efek samping, seperti kelebihan berat badan dan retensi air.

Mereka juga memilki tingkat asam lambung yang lebih tinggi dibanding golongan darah lainnya. Orang bergolongan darah O, mesti menjauhi cafein dan alkohol. Cafein sangat berbahaya untuk mereka karena dapat meningkatkan adrenalin, yang memanglah sudah tinggi pada orang-orang bergolongan darah itu. Beberapa orang bergolongan darah O disarankan untuk melakukan aktivitas fisik, setidaknya 3-4 kali seminggu.

Demikianlah uraian dari orang bergolongan darah O yang mempunyai keistimewaan dan juga mempunyai kelemahan. Mudah-mudahan dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan dari golongan darah ini bisa diambil manfaatnya.

Sumber: Cuisine and Health